Seni Industri Pemasaran dan Penjualan Terhadap Ketahanan Resesi Industri Dunia Menghadapi Konflik Rusia-Ukraina
DOI:
https://doi.org/10.55049/jeb.v14i2.115Kata Kunci:
Ekonomi, Inflasi, Industri, Resesi, Rusia, UkrainaAbstrak
Kondisi situasi tindakan perang antara Rusia dan Ukraina memiliki dampak yang sangat serius bagi pasar dunia, terutama inflasi dan resesi. Diketahui Rusia merupakan produsen dan pengekspor minyak terbesar ketiga di dunia, serta gas alam terbesar kedua, dan pengekspor batu bara terbesar ketiga. Selain itu, Ukraina turut mempunyai peran penting sebagai aktor dalam memenuhi pasar global minyak bunga matahari terbesar, pengekspor jagung terbesar keempat dan pengekspor gandum terbesar kelima. Setiap industri di setiap negara harus mempunyai tolak ukur dan prinsip politik ekonomi demi terciptanya kestabilan dalam negeri. Senistrategi supremasi industri pemasaran dan penjualan guna menghadapi resesi, yakni meningkatkan pangsa pasar luar negeri sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan dan pendapatan, dam pengembangan produk dalam bentuk persaingan secara sehat. Hal tersebut diikuti harga produk harus berada dalam rentan tidak jauh dari pesaing atau kompetitor. Fungsionalisasi organisasi industri di sebuah kawasan setiap negara, harus segera dimanfaatkan segera. Sebagai akselerasi perekonomian, pendapatan domestik, serta cadangan devisa.
Unduhan
Referensi
Agung W, R., Yudhistira H, G., & Aziz, R. (2021). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Persaingan Dan Pertumbuhan Pasar: Pemimpin, Pesaing, Pengikut, Nicher (Suatu Literature Review). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 2(4), 418–441. https://doi.org/10.31933/jimt.v2i4.455
Alfina Safira Zahra, Neng Murialti, M. F. H. (2022). Analisis Pengaruh Resesi Ekonomi Di Provinsi Riau Tahun 2006-2020. Economics, Accounting and Business, 2(1), 141–150.
Aliya, L. (2020). Neoliberal dalam Globalisasi: Ketergantungan Negara Berkembang dalam Pasar Bebas Hanya Memperdalam Krisis Ekonomi Pandemi Virus Corona. Konstruksi Pemberitaan Stigma Anti-China Pada Kasus Covid-19 Di Kompas.Com, 68(1), 1–12. Retrieved from http://dx.doi.org/10.1016/j.ndteint.2014.07.001%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.ndteint.2017.12.003%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.matdes.2017.02.024
Augusti Gesta Nabilla, A. T. (2021). Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Pada Diva Karaoke Rumah Bernyanyi. Kritis, 5, 21–40.
Auliya, A., & Mariela, Y. (2021). Analisis Strategi Bauran Pemasaran Dalam Penyelenggaraan Cathay Pacific Travel Fair 2020. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(3), 292. https://doi.org/10.32493/jpkpk.v4i3.9955
Bakrie, C. R., Delanova, M. O., Yani, Y. M., Magister, P., Internasional, H., & Ilmu, F. (2022). Perekonomian Negara Kawasan Asia Tenggara. Caraka Prabu, 6(1), 65–86.
Bali, A. Y. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kewajaran Harga Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Management Analysis Journal, 2(1), 110–115.
Chandra, T., & , Stefanny Valencia Halim, F. F. (2022). GLOBAL GOVERNANCE, COVID 19 & RESESSION IN ASEAN MEMBER STATES GLOBAL. The European Union: How Does It Work, 27(1), 71–91. Retrieved from www.euro.who.int
Darma Wijaya, R. I. (2018). Prosedur Administrasi Penjualan Bearing Pada Usaha Jaya Teknika Jakarta Barat. Perspektif, XVI(1), 40.
Halida, U. M. (2021). Manajemen Risiko di Era Covid-19 Terhadap Ekonomi di Indonesia. Mabny : Journal of Sharia Management and Business, 1(01), 1–13. https://doi.org/10.19105/mabny.v1i01.4628
Hasibuan, Z., Syahputri, N., Hamtheldy, R. Z., Islam, U., & Sumatera, N. (2022). PENTINGNYA MENGEMBANGKAN PRODUK DAN KEPUTUSAN MEREK DALAM PEMASARAN GLOBAL. Journal of Social Research, 1(4), 261–267.
Iing Purnamasari, Samsul Arifin, E. N. F. (2022). Strategi Pemasaran Tenun Ikat Troso dalam Menghadapi. REKOGNISI MANAJEMEN, 6, 56–65.
Irfan, M., Firamadhina, F. I. R., & Akmalia, N. N. (2022). Analisis Kemitraan Plan International Indonesia Menggunakan Strategi Community Relations. Jurnal Kolaborasi Resolusi Konflik, 4(1), h. 59-65.
Ni Kadek Ayu Wianjani. (2022). Kinerja Rantai Pasokan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Internasional : Manajemen, 1(1), 12–23.
Setyowati, D. H., Sartika, A., & Setiawan, S. (2019). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pangsa Pasar Industri Keuangan Syariah Non-Bank. Jurnal Iqtisaduna, 5(2), 169. https://doi.org/10.24252/iqtisaduna.v5i2.10986
Wajdi, M. F. (2013). Perspektif Pemasaran Global Dalam Bisnis Internasional. Proceeding Seminar Nasional Dan Call for Papers Sancall 2013, 978–979.
Widyanto, M. A., Suwarno, P., Yulianto, B. A., Studi, P., Maritim, K., Indonesia, U. P., & Revitalisasi, S. (2022). Strategi Revitalisasi Rantai Pasok Maritim Indonesia Di Era Pandemi Covid-19. Education and Development Institut, 10(2), 99–108.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Aldi Adi Pratama
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.