Distribusi Pemasaran Barang Campur Pada Usaha Dagang Sumber Alam” Di Distrik Bade Kecematan Edera Kabupaten Mappi

Penulis

  • Asniwaty Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapis Merauke
  • Nurlinda Yani Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapis Merauke
  • Rahmiyana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapis Merauke

DOI:

https://doi.org/10.55049/jeb.v15i1.183

Kata Kunci:

Saluran Distribusi, Pemasaran, Barang Campur, Kabupaten Mappi

Abstrak

Distribusi merupakan kegiatan yang sangat penting dalam sistem pemasaran karena distribusi yang efektif dan efisien maka barang akan cepat dipasarkan dan selanjutnya akan dibeli dan dikonsumsi oleh konsumen. Semua usaha dagang perlu melakukan fungsi distribusi dan hal ini sangat penting bagi pembangunan perekonomian masyarakat karena bertugas menyampaikan barang dan jasa yang diperlukan oleh konsumen. Distribusi merupakan faktor penting dalam upaya meningkatkan volume penjualan. Dengan adanya strategi distribusi yang tepat, akan memudahkan konsumen untuk memperoleh produk yang dibutuhkan dan ini berpengaruh pada usaha dagang, yaitu dengan menyalurkan, menyebarkan, mengirimkan serta menyampaikan produk yang dipasarkan ke konsumen, maka perusahaan telah melakukan penjualan. Dengan demikian lembaga usaha akan mengalami peningkatan volume penjualan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Metode diskriptif kualitatif dengan cara menganalisa dan menyajikan data secara fakta serta membandingkan dengan teori-teori yang ada sehingga dapat ditemukan hal-hal yang perlu diperbaiki ataupun tetap dipertahankan

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Biografi Penulis

Asniwaty, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapis Merauke

Asniwaty merupakan Dosen Program Studi Keuangan dan Perbankan, STIE Yapis Merauke

Nurlinda Yani, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapis Merauke

Nurlinda Yani merupakan Dosen Program Studi Keuangan dan Perbankan, STIE Yapis Merauke

Rahmiyana, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapis Merauke

Rahmiyana merupakan Mahasiswa Program Studi Keuangan dan Perbankan, STIE Yapis Merauke

Referensi

Gugup Kismono, 2001 : 367. Bisnis Pengantar, Yogyakarta: BPFE.

Winardi 1991:2. Dikutip dalam blog purwasuka, Marketing dan Perilaku Konsumen, Penerbit Mandar Maju, Bandung.

Basu Swasta DH, dan Irawan, 2005:10. Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.

Diterbitkan

31-01-2023

Cara Mengutip

Asniwaty, Yani, N., & Rahmiyana. (2023). Distribusi Pemasaran Barang Campur Pada Usaha Dagang Sumber Alam” Di Distrik Bade Kecematan Edera Kabupaten Mappi. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 15(1), 41–44. https://doi.org/10.55049/jeb.v15i1.183

Terbitan

Bagian

JURNAL VOLUME 15 NOMOR 1 JANUARI 2023