Distribusi Pemasaran Barang Campur Pada Usaha Dagang Sumber Alam” Di Distrik Bade Kecematan Edera Kabupaten Mappi
DOI:
https://doi.org/10.55049/jeb.v15i1.183Kata Kunci:
Saluran Distribusi, Pemasaran, Barang Campur, Kabupaten MappiAbstrak
Distribusi merupakan kegiatan yang sangat penting dalam sistem pemasaran karena distribusi yang efektif dan efisien maka barang akan cepat dipasarkan dan selanjutnya akan dibeli dan dikonsumsi oleh konsumen. Semua usaha dagang perlu melakukan fungsi distribusi dan hal ini sangat penting bagi pembangunan perekonomian masyarakat karena bertugas menyampaikan barang dan jasa yang diperlukan oleh konsumen. Distribusi merupakan faktor penting dalam upaya meningkatkan volume penjualan. Dengan adanya strategi distribusi yang tepat, akan memudahkan konsumen untuk memperoleh produk yang dibutuhkan dan ini berpengaruh pada usaha dagang, yaitu dengan menyalurkan, menyebarkan, mengirimkan serta menyampaikan produk yang dipasarkan ke konsumen, maka perusahaan telah melakukan penjualan. Dengan demikian lembaga usaha akan mengalami peningkatan volume penjualan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Metode diskriptif kualitatif dengan cara menganalisa dan menyajikan data secara fakta serta membandingkan dengan teori-teori yang ada sehingga dapat ditemukan hal-hal yang perlu diperbaiki ataupun tetap dipertahankan
Unduhan
Referensi
Gugup Kismono, 2001 : 367. Bisnis Pengantar, Yogyakarta: BPFE.
Winardi 1991:2. Dikutip dalam blog purwasuka, Marketing dan Perilaku Konsumen, Penerbit Mandar Maju, Bandung.
Basu Swasta DH, dan Irawan, 2005:10. Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Asniwaty, Nurlinda Yani, Rahmiyana
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.