PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN BERMOTOR YAMAHA MIO PADA PT. HASJRAT ABADI KOTA JAYAPURA
DOI:
https://doi.org/10.55049/jeb.v11i2.64Kata Kunci:
Kualitas Produk, Promosi, Desain, Keputusan PembelianAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi dan desain kendaraan bermotor yamaha mio terhadap keputusan pembelian pada PT. Hasjrat Abadi Kota Jayapura, dengan jumlah responden sebanyak 65 orang. Berdasarkan hasil penelitian dapat terlihat bahwa : 1. kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kendaraan bermotor yamaha mio pada PT. Hasjrat Abadi Kota Jayapura. 2. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kendaraan bermotor Yamaha mio pada PT. Hasjrat Abadi Kota Jayapura. 3. Desain berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kendaraan bermotor yamaha mio pada PT. Hasjrat Abadi Kota Jayapura. 4. Kualitas produk, promosi dan desain secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kendaraan bermotor yamaha mio pada PT. Hasjrat Abadi Kota Jayapura.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi, Desain, Keputusan Pembelian
Unduhan
Referensi
Argarini, Novia. 2008. Strategi Promosi. PT. Tigawarna pada Semarang Expo. lib.ui.ac.id. Jakarta.
Ariani, Dorothea Wahyu, 2003. Manajemen Kualitas Pendekatan Sisi Kualitatif. Ghalia Indonesia: Jakarta.
Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS (Edisi Ke 4). Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.
Husein, Umar. 2011. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis Edisi 11. PT Raja Grafindo Persada. Jakarta.
Kasmir. 2005. Pemasaran Jasa. Graya Grafindo Persada. Jakarta.
Kotler, Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip pemasaran, Edisi keduabelas, Jilid 1. Erlangga. Jakarta.
Kotler, dan Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Erlangga: Jakarta.
Kotler, Philip and Keller, Kevin Lane. 2016. Marketing Management, 15th Edition, Pearson Education, Inc. London.
Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. 2014. Principles of Marketing, 12th Edition, Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran. Erlangga. Jakarta.
Kotler, Philip. 2003. Manajemen Pemasaran. Edisi kesebelas. Indeks kelompok Gramedia. Jakarta.
Kotler, Philip. 2008. Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 2. Indeks. Jakarta.
Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi (Edisi 3). Salemba Empat. Jakarta.
Nugroho, Agung. 2005. Strategi Jitu Memilih Metode Statistic Penelitian Dengan SPSS, Andi Yogyakarta, Yogyakarta.
Schiffman, Leon.G. dan Kanuk, Leslie Lazar. 2007. Perilaku Konsumen. Edisi Ke-7. Diterjemahkan oleh Zoelkifli Kasip. PT. Indeks, Jakarta.
Setyosari, Punaji. 2010. Metode Penelitian dan Pengembangan. Kencana. Jakarta.
Sugiyono. 2004. Metode Penelitian. Alfabeta. Bandung.
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. ALFABETA. Bandung.
Sugiyono. 2011. Metode penelitian kuntitatif kualitatif dan R&D. Alfabeta. Bandung.
Sumarwan, Ujang. 2011. Perilaku Konsumen : Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Ghalia Indonesia. Bogor.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran, Edisi 3, ANDI: Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy. 2012. Strategi Pemasaran, ed. 3, Andi : Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Penerbit Andi, Yogyakarta.
Ulrich K.T, Eppinger S.D. 2008. Perancangan dan Pengembangan Produk. Salemba Teknika. Jakarta.